BUMDES Kampung Doromena Mulai Beroperasih.

Diskusi bersama Pelanggan

Badan Usaha Milik Desa BUMDES/BUMKAM Kampung Doromena Distrik Depapre Kabupaten Jayapura Mulai beroperasih dengan kegiatan awalnya yaitu Mengelolah TV.Kabel, BUMDES Kampung doromena merupakan lembaga yang di bentuk berdasarkan Kesepakatan Warga setempat melalui  forum perencanaan masyarakat bulan Mei Tahun 2018,program awal BUMDES ini mendapat apresiasi dan dukungan yang baik  dari masyarakat setempat.

Setelah melewati tahapan-tahapan awal kegiatan BUMDES,Kepala Kampung langsung bekerja sama dengan pihak KOMINFO Kabupaten jayapura Bidang Teknologi  Informasih dan Komunikasih melalui Kabid.TIK Gustaf Griapon.ST untuk memfasilitasih program yang sudah direncanakan  sebelumnya.

Pose Bersama Warga saat Kunjungan

Kerjasama Pemerintah kampung dan INFOKOM Kabupaten Jayapura,telah membuahkan hasil yang signifikan bagi masyarakat doromena, kini masyarakat doromena bisa  menikmati siaran Televisi langsung dari kampung. dalam kunjungan lapangan yang di lakukan Gustaf,ia menyampaikan bahwa kegiatan awal yang di kerjakan  BUMDES Doromena akan menjadi perhatian serius dari kami,langkah-langkah awal yang dilakukan cukup baik walaupun masih ada hal-hal yang perlu di benahi.

Pantau Secntral Server

Disinggung soal mekanisme pengelolaan BUMDES Ia menyampaikan bahwa,Untuk pengelolaan TV.Kabel mekanismenya langsung dikelolah oleh  Masyarakat sendiri,kami hanya membantu memfasilitasih pihak terkait untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah kampung doromena mewujudkan program yang menjadi kebutuhan masyarakat selama ini,soal mekanisme internal ada petugas khusus anak-anak muda kampung dormena yang dilatih untuk menangani Servernya di titik sentral yang sudah dibuat.

Layanan TV.Kabel Di kampung doromena baru berjalan kurang lebih dua bulan,dan antusias warga mulai membludak dengan permintaan warga yang mendaftar untuk menerima layanan tersebut, dengan Biaya pendaftaran pemasangan Rp.300.000 selanjutnya warga dapat membayar kewajibannya Rp.30.000 perbulan. Data awal yang di ketahui dari Petugas yang mengelolah bahwa saat ini sudah lebih dari 30 KK yang menikmati layanan ini, dan masih banyak yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan TV.Kabel.

Jhon Yanggroseray

Kami senang sekali mendapat layanan Televisi di kampung, walaupun kampung kami secara geografis sangat sulit mendapatkan layanan informasih seperti ini, sekarang kami di kampung sudah bisa mengikuti informasih lewat TV, berita-berita Ekonomi,Pembangunan,Pemilu dan banyak acara hiburan dlainnya,kami berharap Piahk Kominfo tetap Mendampingi Masyarakat di kampung kami kedepan,Tutur  Jhoon Yaggroseray salah satu Toko Masyarakat setempat. – (Kromsian)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*